LUBUK LINGGAU (SumateraKito.com) –  Sepuluh atlet dan dua pelatih Petanque Lubuklinggau di bawah kepemimpinan Bapak H. Rachmat Hidayat atau yang akrab dipanggil Yoppy Karim ikut dalam Kejurda di Lahat Bercahaya Menuju Porprov 2023 selama tiga hari 1-3 juni bertempat di Gor Tunjuk Lahat di ikuti 8 kabupaten/kota yang ada di Sumsel, minggu (3/6/23).

 

Selama tiga hari dilaksanakan sebanyak sembilan nomor pertandingkan antara lain hooting Man, hooting Women, Single Man, Single women, Double Man, Double Women, Double Mix, Triple Man, Triple Women semua nomor pertandingan di ikuti oleh atlet Lubuklinggau.

Adapun hasil dari sembilan nomor pertandingan itu atlet Lubuklinggau berhasil meraih 2 emas dan 1 perunggu atas nama Lesi Arsita Ariska/single women, Siti Arnila/shooting women, Prima bagus Nawang Irawan/shooting man.

Alhamdulillah kota Lubuklinggau berhasil menjadi juara umum 3 dalam Kejurda petanque yang di laksanakan Lahat ungkap pelatih Iin Farlina saat di hubungi melalui telepon.

 

Masih kata Iin bahwa saat menghubungi ketua FOPI Linggau H. Rachmat Hidayat atau Yoppy Karim. Mengucapkan terimakasih atas support dan dukungannya untuk para atlet.

 

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Iin selaku pelatih kepada ketua PORWOSI Lubuklinggau yang telah membantu dan melakukan pembinaan untuk atlet wanita petanque Lubuklinggau.

 

Harapan dari Bapak Ketum FOPI Kota Lubuklinggau, atas hasil yang telah di capai pada kejurda tahun ini kedepannya bisa menjadi juara UMUM.

 

Olahraga petanque ini bisa membawa nama baik kota Lubuklinggau di ajang berikutnya dan untuk generasi muda kota Lubuklinggau ayo gabung ke Petanque, agar adanya generasi yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama kota Lubuklinggau baik di tingkat provinsi maupun nasional bahkan internasional, ungkap Iin. (Kandar/rils)